Jadwal Pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2022

Tia Dwitiani Komalasari
2 Desember 2022, 09:11
Kiper Argentina Emiliano Martinez melihat bola ke gawang setelah Salem Al-Dawsari dari Arab Saudi mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 22 No
AP Photo/Ricardo Mazalan
Kiper Argentina Emiliano Martinez melihat bola ke gawang setelah Salem Al-Dawsari dari Arab Saudi mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 22 November 2022.

Piala Dunia 2022 akan memasuki babak 16 besar mulai Sabtu (2/12). Juara dan runner-up masing-masing grup akan berlaga dalam babak 16 besar ini.

Sementara itu di hari terakhir babak penyisihan, Jumat (2/12), Swiss dan Serbia akan bertarung memperebutkan jatah terakhir Grup G untuk kursi babak penyisihan. Sementara Brasil sudah memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia.

Advertisement

Swiss terlihat berada dalam posisi lebih baik sebagai pendamping Brasil dari Grup G ke babak 16 besar karena sudah memiliki tiga poin. Sebaliknya Serbia hanya memiliki satu pilihan agar bisa lolos ke babak penyisihan, yakni mengalahkan Swiss dalam laga ini.

Jika mendapatkan hasil seri, maka itu hanya akan mempersulit Serbia, kecuali Kamerun menumbangkan Brazil dalam laga Grup G lainnya. Andai ini yang terjadi maka siapa pendamping Brazil akan ditentukan oleh selisih gol.

Grup H

Sementara di Grup H, Portugal teah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Dalam pertandingan di Grup H, Ronaldo dkk akan berhadapan dengan timnas Korea Selatan. Korea Selatan harus mengalahkan Portugal jika ingin lolos 16 besar Piala Dunia.

Di sisi lain, Ghana menghadapi Uruguay dalam pertandingan terakhirnya di Grup H. Hasil imbang juga sudah cukup bagi Ghana untuk menemani Portugal ke fase knockout.

Tetapi mendapatkan satu poin pun memerlukan perjuangan berat dari tim Afrika Barat ini mengingat siapa pun di Grup H masih berpeluang lolos ke 16 besar. Uruguay juga dituntut memenangkan laga ini. 

Pertandingan grup G dan H merupakan laga penyisihan piala dunia terakhir. Selanjutnya, mereka akan masuk ke 16 besar mulai Sabtu (3/12).

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement