Anak Boy Thohir Launching Nusantara United, Klub Bola Berbasis di IKN

Tia Dwitiani Komalasari
21 Desember 2022, 06:41
Garibaldi Thohir atau Boy Thohir dan Gamma Abdurrahman Thohir menunjukkan jersey Nusantara United.
Katadata
Garibaldi Thohir atau Boy Thohir dan Gamma Abdurrahman Thohir menunjukkan jersey Nusantara United.

Anak Garibaldi Thohir atau Boy Thohir, Gamma Abdurrahman Thohir, membentuk klub sepak bola Nusantara United yang berbasis di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara. Gamma didaulat sebagai komisaris utama klub sepak bola tersebut.

Di musim liga kali ini, Nusantara United, masuk dalam kompetisi liga 2. "Kami tentu menargetkan bisa naik. Tapi ya sekarang saya berharap hasil yang terbaik aja," ujar Gamma di Doha, Qatar, Selasa (20/12).

Klub Nusantara United saat ini masih berbasis di Yogyakarta. Klub tersebut sebelumnya merupakan Klub Mataram Utama yang berbasis di Yogyakarta. Setelah diakuisisi, klub berubah nama menjadi Nusantara United.

Dengan mengusung nama Nusantara United, klub tersebut merekrut pemainnya dari Sabang sampai Merauke. Itu dilakukan untuk bisa merepresentasi nama Nusantara. "Selain itu juga nama Nusantara United kan kalau diterjemahkan menjadi Nusantara bersatu," tutur Gamma.

Dirikan stadion bola di IKN Nusantara

 Sementara ini homebase Nusantara United masih di sekitar Yogyakarta-Magelang. Nantinya homebase klub tersebut akan berpindah ke IKN.

Di IKN, Gamma juga akan menyiapkan stadion untuk menjadi bagian dari ajang liga sepakbola nasional. Pihaknya mengaku sudah mengajukan izin kepada pemerintah untuk bisa membangun stadion dengan fasilitas pendukungnya di kawasan IKN.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...