Pegipegi Travel Protection, Asuransi Perjalanan untuk Pelanggan

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
24 September 2019, 11:23
Pegipegi
Katadata

Pegipegi selaku Online Travel Agent (OTA) menghadirkan fitur asuransi perjalanan bernama Pegipegi Travel Protection. Ini merupakan merupakan fitur pelengkap sebagai perlindungan perjalanan pelanggan pada saat melakukan pemesanan tiket pesawat di Pegipegi. Pegipegi Travel Protection dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan pengguna pesawat. Saat ini moda pesawat terbang masih transportasi yang banyak diminati masyarakat Indonesia karena hemat waktu. Sayangnya, di balik kepraktisan dan kenyamanan moda transportasi ini, masih sering terjadi keterlambatan terbang, bahkan pembatalan keberangkatan.

Dengan Pegipegi Travel Protection, pelanggan bisa mendapatkan pertanggungan finansial untuk sejumlah kejadian tak terduga mulai dari sebelum, pada saat, hingga setelah penerbangan. Data Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengungkapkan, kasus keterlambatan penerbangan pada 2017 naik 28,07 persen dibanding 2014. Jumlah pembatalan penerbangan pun naik 32,46 persen.  Kementerian Perhubungan mencatat terdapat 87.509 kasus keterlambatan, dan 1.991 pembatalan dari total 415.961 penerbangan rute domestik pada semester I-2018.

Hasil riset jaringan perusahaan bagasi terbesar di Inggris, Stasher, yang dirilis akhir Juli 2019 bahkan menyebut, penerbangan asal Soekarno-Hatta paling sering mengalami keterlambatan dibandingkan 106 bandara di dunia. Padahal bandara internasional ini merupakan salah satu dari 20 bandara tersibuk di dunia, yang melayani lebih dari 200 ribu penerbangan per tahun. Berdasarkan data PasarPolis dan Pegipegi, pada 2019 ini, 70 persen kasus keterlambatan penerbangan terjadi lebih dari 60 menit.

Keterlambatan penerbangan tentu merugikan penumpang, baik waktu, kondisi fisik, hingga mengubah rencana perjalanan sebelumnya. Pegipegi yang merupakan perusahaan yang menyediakan beragam layanan perjalanan seperti tiket pesawat, hotel, dan tiket kereta secara daring, berupaya mengatasi hal tersebut. Pegipegi Travel Protection dihadirkan untuk melindungi penumpang dari segala kejadian tidak menyenangkan pada saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang.

Perlindungan meliputi:

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...