Bertemu PKS, Gerindra: Kemungkinan Kecil Abdul Somad Mau Jadi Cawapres

Dimas Jarot Bayu
8 Agustus 2018, 00:39
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Bidang Advokasi dan Hukum DPP Gerindra di Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Politisi Partai Gerindra mendatangi para petinggi Partai keadilan Sejahtera (PKS), usai pengumuman hasil rapat Majelis Syuro PKS, Selasa (7/8). Dalam pertemuan hampir tiga jam mereka mendiskusikan calon wakil presiden yang akan mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Perwakilan Gerindra yakni Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal.

(Baca juga: PKS Desak Prabowo Putuskan Cawapres antara Salim dan Abdul Somad)

Taufik mengatakan, hingga kini nama cawapres masih belum diputuskan dan Gerindra terus berkomunikasi dengan PKS, PAN, dan Demokrat untuk penentuan nama cawapres.

Rencananya, akan ada pertemuan antara empat ketua umum partai koalisi pada Rabu (8/8) membahas hal tersebut. "Nanti disepakati secara bersama, kan (calon) wapresnya hanya satu," kata Taufik.

Terkait nama Ustad Abdul Somad yang disorongkan PKS dan PAN, Taufik menyatakan kecil kemungkinan menduetkannya dengan Prabowo. Alasannya, Gerindra mendapat kabar jika Somad tak mau masuk ke politik.

(Baca juga: Kerucutkan Dua Cawapres, Gerindra Harap Koalisi PAN dan PKS Solid)

Meski demikian, Gerindra akan kembali mendiskusikan hal tersebut dengan para ulama. "Besok itu pasti ketemu ulama," kata dia.

Ada pun, Taufik enggan berkomentar terkait kemungkinan dipilihnya Komandan Satuan Tugas Bersama Pemenangan Pemilu (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Prabowo. Dia diam saja ketika ditanyai wartawan perihal tersebut.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...