Kerucutkan Dua Cawapres, Gerindra Harap Koalisi PAN dan PKS Solid

Yuliawati
Oleh Yuliawati - Dimas Jarot Bayu
6 Agustus 2018, 15:22
Koalisi Gerindra Demokrat
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) menyaksikan keterangan pers yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) seusai pertemuan tertutup di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Partai Gerindra telah mengerucutkan dua nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Gerindra membantah pembahasan cawapres membuat koalisi antara Gerindra dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi goyah.

"Pembicaraan sampai Minggu (5/8) malam adalah cawapres yang akan mendampingi Prabowo sudah mulai mengerucut kepada dua nama," kata Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (8/6) dikutip dari Antaranews.

(Baca juga: AHY Diunggulkan Dampingi Prabowo, Bagaimana Nasib Anies?)

Muzani tak menjelaskan lebih lanjut dua nama yang menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo. Kemungkinan dua bakal cawapres tersebut Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

Sebelumnya, AHY, Salim serta Ustaz Abdul Somad masuk dalam daftar tiga bakal cawapres Prabowo. Namun, Abdul Somad yang didukung oleh PAN ini enggan maju dalam kancah politik dan memilih kegiatan dakwah.

(Baca juga: PKS dan Demokrat Sepakat Prabowo Akan Tentukan Cawapres)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...