Temui PM Jepang, Jokowi Minta Percepatan Proyek MRT dan Patimban

Rizky Alika
27 Juli 2022, 14:44
Jokowi, Jepang
Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida di Tokyo, Jepang pada Rabu (27/7).

Presiden Joko Widodo menemui Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida di Tokyo, Jepang, hari ini. Dalam pertemuan itu, Kepala Negara meminta percepatan proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta hingga perluasan Pelabuhan Patimban.

"Beberapa proyek strategis yang saya sampaikan agar dipercepat penyelesaiannya," kata Jokowi dalam konferensi pers daring melalui akun Youtube Reuters, Rabu (27/7).

Proyek tersebut yakni MRT Jakarta North-South Fase II dan East-West Fase I, Kawasan Industri Papua Barat, serta perluasan Pelabuhan Patimban dan Jalan Tol Akses Patimban.

Selain itu, kedua negara juga membahas komitmen kerja sama bagi kelanjutan Proyek Gas Masela. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyambut baik sejumlah investasi baru Jepang di Indonesia. Mantan Wali Kota Solo itu juga mengundang investasi baru Jepang lainnya di berbagai bidang.

Di luar itu, ia mendorong Jepang memberikan dukungan ilmu pengetahuan dan teknologi baru untuk beberapa proyek strategis Indonesia. Dukungan tersebut untuk proyek hilirisasi komoditas alam, pengembangan mobil dan motor listrik, serta sektor kesehatan dan pangan.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...