Bansos BLT BBM Diterima 8,17 Juta Keluarga, Jokowi: Lompatannya Cepat

Rizky Alika
15 September 2022, 16:28
Jokowi, BLT, BBM
Dok. Kementerian Kelautan dan Perikanan RI
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja di Tual, Provinsi Maluku. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memproyeksikan rumput laut dari hasil budidaya di Tual dan Maluku Tenggara sebagai komoditas unggulan ekspor (15/09/2022).

Presiden Joko Widodo meninjau penyerahan bantuan sosial Bahan Bakar Minyak atau bansos BBM berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT). Jokowi mengatakan, hingga hari ini sebanyak 8,17 juta keluarga sudah menerima BLT BBM.

Hingga saat ini, sebaran wilayah penerima BLT BBM menjadi 461 kabupaten/kota.  Pemerintah menargetkan menyalurkan bansos BLT BBM sebanyak 20,65 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Besaran BLT BBM yang bakal disalurkan yakni Rp 300 ribu yang diberikan sebanyak dua kali pencairan yaitu pada September dan Desember 2022.

"Lompatannya cepat sekali," kata Presiden di Kantor Pos Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Kamis (15/9).

Kepala Negara berharap kecepatan pembagian BLT BBM akan berdampak baik pada daya beli dan konsumsi masyarakat. Sehingga, perekonomian nasional tetap terjaga.

Selain BLT BBM, Mantan Wali Kota Solo itu juga menyerahkan bantuan lain berupa sembako dan BLT kepada peserta program keluarga harapan (PKH).

Dalam kesempatan itu, turut mendampingi Presiden yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Kemudian hadir pula Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dan Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...