Garuda Rombak Direksi GMFI, Andi Fahrurrozi jadi Direktur Utama

Direktur Utama Garuda Maintenance Facility dijabat Andi Fahrurrozi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Business & Base Operation.
Image title
20 Agustus 2021, 18:33
Garuda, GMFI,
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Sejumlah tenaga teknik PT Garuda Maintenance Facility (GMF) merawat pesawat di Hangar GMF,  Tangerang,  Banten, sebelum masa pandemi.

Pemegang saham PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) merombak jajaran direksi perusahaan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Jumat (20/8). Posisi direktur utama yang sebelumnya diisi oleh I Wayan Susena, kini berganti menjadi Andi Fahrurrozi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Business & Base Operation GMF.

Andi menyatakan akan memastikan langkah pemulihan GMF dapat memberi dampak positif pada likuiditas dan perbaikan kinerja fundamental keuangan perusahaan.“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan," katanya dalam siaran pers usai RUPST.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk sebagai pemegang saham GMF,  juga merombak direksi dengan memberhentikan dengan hormat Erman Noor Adi sebagai Direktur Human Capital & Corporate Affairs. Posisi itu digantikan oleh Pudjo Sarwoko.

Pemegang saham juga mengangkat Jaka Ari Triyoga sebagai Direktur Line Operation dan Ananta Widjaja sebagai Direktur Business & Base Operation. Dengan perombakan tersebut, berikut ini jajaran direksi GMF yang baru:

- Direktur Utama: Andi Fahrurrozi
- Direktur Keuangan: Edward Okky Avianto
- Direktur Human Capital & Corporate Affairs: Pudjo Sarwoko
- Direktur Line Operation: Jaka Ari Triyoga
- Direktur Business & Base Operation: Ananta Widjadja

Direktur Utama Garuda Maintenance Facility Andi Fahrurrozi
Direktur Utama Garuda Maintenance Facility Andi Fahrurrozi (Katadata)

 

 

 

 

 

 

 

 




Pemegang saham yang hadir dalam RUPST juga mengukuhkan pengunduran diri Bobby Rasyidin sebagai Komisaris Independen. Selain itu, menyetujui pengangkatan kembali Ali Gunawan sebagai Komisaris Independen dan setuju pengangkatan Agit Atriantio sebagai Komisaris Independen.

Dengan perubahan tersebut, berikut jajaran lengkap Dewan Komisaris GMFI setelah RUPST:

- Komisaris Utama: Rahmat Hanafi
- Komisaris Independen: Ali Gunawan
- Komisaris: Maria Kristi Endahmurni
- Komisaris Independen: Gatot Sulistiantoro Dewa Broto
- Komisaris Independen: Agit Atriantio

 

Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Yuliawati
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait