AKR Bangun Pembangkit US$ 1,5 Miliar

Image title
Oleh
28 November 2014, 10:25
Katadata
KATADATA

KATADATA ? PT AKR Corporindo Tbk. akan membangun pembangkit listrik (power plant) berkapasitas 4x300 megawatt (MW) di Gresik Jawa Timur. Total investasi untuk pembangunan pembangkit ini mencapai US$ 1,5 miliar atau sekitar US$ 18 triliun.

Direktur Utama AKR Corporindo Haryanto Adikoesoemo mengatakan pembangkit ini akan memenuhi kebutuhan listrik di kawasan industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE). ?Pembangunannya akan dimulai tahun depan,? ujar Haryanto, seperti dikutip harian Investor Daily, Jumat (28/11).

Pembangkit listrik ini terdiri dari dua bagian, yakni pembangkit listrik batu bara berkapasitas 2x300 MW dan pembangkit listrik gas berkapasitas 2x300 MW. Pasokan batu bara akan dipasok dari Kalimantan Selatan, sedangkan gas alam akan dipasok dari Madura.

Tahun depan, perseroan akan menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar US$ 30-35 juta. Dana ini diharapkan dapat menopang ekspansi pembangunan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di 50-60 lokasi.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...