Bahas Mafia Migas, Tim Reformasi Menyambangi KPK

Aria W. Yudhistira
24 Desember 2014, 11:22
Katadata
KATADATA | Arief Kamaludin
Tim Reformasi Tata Kelola Migas mendatangi KPK untuk membahas temuan tim yang dipimpin Faisal Basri itu.

KATADATA ? Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi (Migas) mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tim yang dipimpin oleh Faisal Basri tersebut ingin menyinergikan upaya pemberantasan mafia di sektor migas nasional.

?Belum ada temuan. Cuma mau diskusi soal migas dan tugas dari Tim Reformasi Tata Kelola Migas,? kata Faisal di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (24/12).

Anggota Tim Reformasi Fahmi Radi tidak mau berkomentar banyak. Dia hanya mengatakan, maksud kedatangan tim untuk menyinergikan upaya pemberantasan mafia migas sesuai dengan kewenangan masing-masing.

Chandra Hamzah yang juga anggota tim juga irit komentar ketika ditanya apakah maksud kedatangan tim adalah melaporkan praktek mafia migas. Dia hanya mengatakan tim akan bertemu dengan pimpinan KPK.

?Ketemu pimpinan. Iya nanti ya,? ujarnya.

Seperti diketahui, Tim Reformasi Tata Kelola Migas sudah memberikan rekomendasi ke pemerintah terkait pengadaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Salah satunya adalah mengusulkan penghapusan bensin jenis premium (RON 88), kemudian mengalihkan subsidi ke BBM jenis pertamax

Reporter: Arnold Sirait
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...