Enam Konsorsium Berebut Proyek Pembangkit

Image title
Oleh
6 Maret 2015, 10:34
PLN
Arief Kamaludin|KATADATA

KATADATA ? Saat ini PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) sedang mengadakan tender prakualifikasi pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Jawa V. Proyek PLTU yang berlokasi di Banten ini memiliki kapasitas 2x1000 megawat.

Sumber yang dikutip harian Kontan, Jumat (6/3), menyebut ada enam konsorsium perusahaan yang sedang bersaing dalam tender tersebut. Pertama, SSC, CNEC, dan Wijaya Karya. Kedua, China Oceanwide, PJB, dan Shanghai Electric. Ketiga, YTL, Bumipertiwi, dan Indika. Keempat, Mitsubishi, Kepco, Siemens, dan Barito Pacific. Kelima, GDF, Mitsui, dan Adaro. Keenam, Sumitomo, Chubu, dan Wasamitra.

Sekretari Perusahaan PT Wijaya Karya Tbk. Suradi mengakui bahwa perseroan mengikuti tender tersebut. Wijaya Karya memang berencana berinvestasi di sektor pembangkit listrik.

Sementara PT Barito Pacific Tbk. mengalokasikan dana sekitar Rp 3 triliun ? Rp 4 triliun untuk membangun pembangkit listrik. ?Kami juga ingin bikin pembangkit yang besar, sekalian sampai 1000 megawat,? ujar Presiden Direktur Barito Pacific Agus Salim Pangestu.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...