Suzuki Investasi US$ 1 Miliar

Image title
Oleh
24 Maret 2015, 10:36
Katadata
KATADATA
Produksi dan penjualan mobil dan sepeda motor Suzuki di Indonesia dilakukan oleh Grup Indomobil

KATADATA ? Perusahaan otomotif Jepang, Suzuki Motor Corporation berencana menambah investasi pabriknya di Indonesia senilai US$ 1 miliar. Siang ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu dengan Chief Executive Officer (CEO) Suzuki Osamu Suzuki untuk membicarakan rencana investasi tersebut.

?Pihak Suzuki dilaporkan akan menyampaikan perkembangan rencana investasi di Indonesia senilai US$ 1 miliar,? seperti dikutip dari situs resmi Sekretaris Kabinet, Selasa (24/3).

(Baca: Jepang Akan Jadikan Indonesia Basis Produksi Otomotif)

Tambahan investasi ini akan dilakukan lewat mitra strategis Suzuki di Indonesia, PT Indomobil Sukses International. Produksi dan penjualan mobil dan sepeda motor Suzuki dilakukan lewat grup Indomobil.

Komisaris Utama Indomobil Subronto Laras, yang juga akan ikut dalam pertemuan tersebut, mengatakan rencananya Suzuki akan meningkatkan nilai investasi tersebut, dari US$ 1 miliar menjadi US$ 1,3 miliar. ?Tahap awal, investasi Suzuki mencapai US$ 1 miliar. Investasi akan ditingkatkan setiap kuartal sepanjang 2017 hingga menjadi US$ 1,3 miliar,? ujar Subronto seperti dikutip harian Investor Daily, Selasa (24/3).

Halaman:
Reporter: Safrezi Fitra
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...