Tiga Orang Lolos Calon Kepala Badan Migas Aceh

Muchamad Nafi
14 Desember 2015, 13:13
skk migas.jpg
www.skkmigas.go.id

KATADATA - Pemerintah Nangro Aceh Darussalam sudah meloloskan tiga orang yang akan menjadi calon Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA). Keputusan tersebut berdasarkan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test pada 2 Desember 2015.

Menurut Sekretariat Tim Seleksi Calon Kepala BPMA Junaidi, yang mendaftar menjadi kepala sebanyak 20 orang. Namun yang berhasil memenuhi kriteria untuk mengikuti tes kelayakan hanya lima orang. “Tiga orang tersebut didapatkan dari 5 orang yang mengikuti seleksi kelayakan,” kata Junaidi kepada Katadata, Senen, 14 Desember 2015.

Advertisement

Menurut Junaidi, ketiga calon tersebut tidak hanya berasal dari Aceh. Calon dari Jawa pun ada. Yang penting, kata dia, mereka memenuhi persayaratan menjadi Kepala BPMA. Terdapat 15 syarat untuk memimpin BPMA, salah satunya yaitu memiliki pengalaman di dunia migas 10 tahun lebih. 

Sayang, Junaidi belum bersedia menyebutkan nama ketiga calon yang lolos tersebut. Sebab, “Saya belum tahu ketiga orang tersebut apakah sudah diajukan ke Jakarta (Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral) atau belum,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Pemerintah Aceh T Syakur tak menjawab panggilan telepon Katadata. Dia pun belum membalas  pesan singkat yang dikirimkan kepadanya hingga berita ini diturunkan. (Baca: Aceh Tagih Janji Pemerintah Bentuk Badan Pengelola Migas).

Sementara itu, Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Kementerian Energi Djoko Siswanto meyatakan belum menerima usulan calon pimpinan BPMA tersebut. “Belum ada,” ujarnya kepada Katadata melalui pesan singkat.

Halaman:
Reporter: Manal Musytaqo
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement