WIKA Akan Bangun 8 Ribu Rumah di Arab Saudi

Image title
2 Maret 2017, 20:56
raja salman
Rusman/Biro Set Pres
Presiden Joko Widodo menemani Raja Salman dari Arab Saudi saat di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu, (01/02).

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dipercaya menggarap proyek perumahan di Arab Saudi senilai US$ 2 miliar. Dalam menggarap proyek tersebut, perusahaan pelat merah ini akan bekerjasama dengan perusahaan properti asal Arab Saudi‎.

Penandatanganan kerjasama kedua perusahaan berlangsung saat acara Business Forum yang digelar Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dengan para pengusaha Arab Saudi di Grand Hyatt, Jakarta.

"Wijaya Karya tadi ada MoU dengan salah satu perusahaan Arab Saudi. Itu pembangunan kompleks perumahan, 8.000 rumah beserta fasilitas infrastrukturnya," ujar Ketua Umum KADIN Indonesia Rosan Roeslani di Jakarta, Kamis (2/3/2017).

(Baca juga: WIKA Raup Kontrak Rp 5,09 Triliun Sepanjang Januari 2017)

Kesepakatan itu merupakan satu dari empat nota kesepahaman yang diteken oleh pengusaha Indonesia dan Arab Saudi. Nilai ini lebih rendah dari yang ditargetkan sebesar US$ 9 miliar.

Selain pembangunan perumahan, kerja sama lain yang disepakati adalah pembangkit listrik tenaga biomassa senilai US$ 100 juta, pembangunan fasilitas kesehatan sebesar US$ 100 juta, dan fasilitasi haji dan umroh sekitar US$ 200 juta.

“Jadi total nilainya US$ 2,4 miliar atau sekitar Rp 32 triliun untuk tanda tangan MoU hari ini, ada empat,” kata Rosan.

Halaman:
Reporter: Muhammad Firman
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...