Sri Mulyani: Tiket Pesawat ke Bali Jelang Pertemuan IMF Ludes

Rizky Alika
27 Februari 2018, 10:17
Jokowi dan Managing Director IMF Christine Lagarde
Katadata / Ameidyo Daud
Presiden Jokowi mengajak Managing Director IMF Christine Lagarde blusukan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (26/2)

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan tiket penerbangan dari sejumlah negara menuju Bali telah ludes untuk tanggal-tanggal menjelang pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) - World Bank pada Oktober 2018. Beberapa peserta disebut-sebut kesulitan mendapatkan tiket.

“Penerbangan sudah fully booked. Dan saat ini masih ada yang ingin datang. Mereka sekarang kesulitan mendapatkan flight in dan flight out-nya,” kata Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (26/2).

Menurut dia, peserta bakal berdatangan seminggu sebelum pertemuan dimulai. “In-nya sekitar seminggu sebelumnya, out-nya sesudah selesainya annual meeting,” ucapnya. Rencananya, pertemuan akan digelar pada 12-14 Oktober 2018. (Baca juga: IMF: Ekonomi Dunia Menguat, Terutama Negara Berkembang di Asia)

Sri Mulyani mengatakan pemerintah terus melakukan persiapan jelang pertemuan di Pulau Dewata tersebut. Persiapan yang dimaksud termasuk antisipasi bila terjadi erupsi Gunung Agung. Sebab, beberapa waktu yang lalu erupsi Gunung Agung sempat mengganggu penerbangan.

“Kami bicara kalau seandainya terjadi letusan gunung, apa yang harus dilakukan,” kata dia. (Baca juga: Menkeu: Anggaran Annual Meeting IMF di Bawah 4 Tuan Rumah Sebelumnya)

Pertemuan tahunan IMF-World Bank tersebut diperkirakan bakal dihadiri lebih dari 15 ribu peserta, termasuk Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral dari 189 negara. Selain itu, akan ada perwakilan dari organisasi-organisasi internasional, pimpinan perbankan internasional, akademisi dari berbagai negara, serta petinggi berbagai perusahaan terkemuka dunia.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...