Jarang Diketahui, Ini Cara Melihat Penghasilan TikTok

Image title
9 September 2022, 22:39
cara melihat penghasilan TikTok
socialboosting.com
Ilustrasi, cara melihat penghasilan TikTok.

Cara melihat penghasilan TikTok sangat penting dipahami apabila Anda merupakan seorang content creator. Hal tersebut harus dipelajari, agar Anda bisa melihat income dari konten yang dibuat.

TikTok sendiri adalah aplikasi berbagi video pendek, dengan durasi maksimum sampai 60 detik. Belakangan ini, aplikasi TikTok semakin populer dan banyak digunakan oleh beberapa kreator terkenal.

Di luar negeri, Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan sosok pria bernama Khaby Lame. Kalau Anda rutin menggunakan TikTok, maka kemungkinan besar Anda pasti pernah setidaknya satu kali melihat konten video dari akunnya.

Saat ini, Khaby Lame adalah orang yang paling banyak di ikuti di TikTok. Jumlah followernya di akun @khaby.lame kini sudah mencapai 149,4 juta pengikut. 

Pria ini bisa terkenal setelah sering mengunggah konten video reaksi bisu, melalui fitur duet dan stitch di TikTok.

Lewat aksinya melakukan reaction terhadap konten-konten lifehack yang rumit dan tidak masuk akal, Khaby kini sukses menjadi orang dengan jumlah followers terbanyak di TikTok.

Video viral yang dibuat oleh Khaby dan beberapa kreator lainnya, tentunya bisa mendatangkan cuan besar. Apalagi, baru-baru ini TikTok mulai membayar beberapa orang untuk konten yang mereka buat, dan semakin viral konten itu, semakin banyak uang yang didapatkan.

Sebenarnya, untuk mengetahui pendapatan dari kreator terkenal di TikTok, Anda bisa memanfaatkan beberapa aplikasi dan situs web yang menyediakan fitur analisis. Fitur tersebut bisa melakukan analisa terhadap jumlah followers, like, dan engagement dari akun mereka.

Namun, jika Anda punya banyak pengikut dan beberapa video Anda di TikTok viral, lalu bagaimana cara melihat penghasilan TikTok milik Anda?

Nah, sebelum membahasnya lebih jauh ketahui terlebih dahulu bagaimana cara agar Anda bisa mendapatkan bayaran dari konten Anda di TikTok.

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Pastikan Anda sudah mempunyai akun TikTok. Kemudian langkah termudah untuk mendapatkan uang dari TikTok adalah mendaftar ke TikTok Creator Funds.

Cara mendaftarkan akun ke TikTok Creator Funds sangat mudah dan bisa dilakukan hanya beberapa detik. Akan tetapi, hal itu akan berhasil apabila Anda sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah dibuat oleh TikTok.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...