Dapat Banyak Tunjangan, Ini Rincian Gaji Kurir JNE

Annisa Fianni Sisma
15 September 2022, 15:06
gaji kurir JNE, kurir JNE
jne.co.id
Ilustrasi, kurir JNE.

Sebagai perusahaan jasa pengiriman yang telah berkiprah selama kurang lebih 30 tahun, JNE menjadi salah satu perusahaan yang diminati oleh para pencari kerja. Salah satu posisi yang banyak dibuka oleh JNE, adalah kurir. Untuk gaji kurir JNE, besaran nominal yang ditawarkan tergolong tinggi untuk ukuran profesi kurir, dibandingkan perusahaan jasa pengiriman lainnya.

Sebagai informasi, JNE merupakan brand yang bernaung di bawah PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir. Perusahaan ini telah berdiri sejak 1990, dan memiliki beragam layanan pengiriman, seperti JNE Express, JNE Logistic, JNE Freight, dan JNE International.

Advertisement

Kini JNE memiliki karyawan hingga lebih dari 40.000 orang, dengan titik layanan mencapai 6.000 lokasi dan akan terus bertambah. Kualitas dan kemajuan perusahaan jasa pengiriman ini, salah satunya adalah berkat peran kurir JNE dalam melayani konsumen dengan baik.

Sebagai ujung tombak dan yang bersinggungan langsung dengan pelanggan, kurir JNE tentu harus dibekali dan diberikan kesejahteraan sesuai dengan aturan yang berlaku. Untuk itu, gaji kurir JNE tentu menarik untuk dilirik.

Gaji Kurir JNE Beserta Tunjangannya

Berkaitan dengan gaji kurir JNE, nominalnya tentu beragam menyesuaikan jumlah capaian harian, serta disesuaikan dengan upah minimum regional (UMR) dan upah minimum kabupaten/kota (UMK).

Melansir kuriran.id, JNE menyediakan anggaran untuk gaji kurir JNE per orang berkisar mulai dari Rp 2 Juta hingga Rp 4 Juta per bulan. Tentunya, angka tersebut beragam di masing-masing daerah.

Besaran gaji kurir JNE tersebut, masih ditambah lagi apabila perusahaan menyediakan kebijakan tertentu. Contohnya, kurir JNE ini juga diberikan uang sewa motor, perawatan atau service kendaraan, uang transportasi, uang makan, uang kehadiran, Tunjangan Hari Raya (THR) setiap tahun, dan tunjangan kesehatan.

Oleh karena itu, jumlah gaji kurir JNE beserta uang tambahan lainnya, sangat mencukupi kehidupan sehari-hari kurir JNE.

Secara perinci, gaji kurir JNE beserta tunjangan untuk mendorong kinerja sang kurir, adalah sebagai berikut:

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement