5 Cara Copy Bagan di Word dengan Cepat dan Praktis

Image title
23 September 2022, 16:36
cara copy bagan di Word
Katadata
Ilustrasi, cara copy bagan di Word.

Cara copy bagan di Word sangat dibutuhkan untuk dokumen yang menyajikan data. Sehingga pembaca dapat memahami informasi di dalamnya secara jelas dan terperinci.

Membuat bagan atau grafik di Microsoft Word sangatlah mudah. Sebab, pengguna bisa memanfaatkan fitur shape untuk menambahkannya pada dokumen.

Selain itu, terdapat juga menu Insert Chart dan SmartArt yang bisa dimanfaatkan untuk menampilkan berbagai macam diagram dengan desain menarik.

Bagi Anda yang belum paham tentang cara copy bagan di Word dan ingin tahu proses pembuatannya, simak uraian lengkapnya berikut ini.

Ragam Cara Mengcopy Bagan di Word

Bagan atau diistilahkan juga sebagai diagram, merupakan salah satu elemen terpenting dalam penelitian. Umumnya bagan adalah representasi grafis dari sebuah data yang dihadirkan oleh peneliti pada karya ilmiahnya.

Untuk membuat bagan di Word seklikus mengcopynya lalu dipindahkan ke platform lain atau sebaliknya, Anda dapat mengikuti beberapa cara berikut ini:

1. Cara Membuat Bagan di Wod 

Sebelum membahas tentang cara copy bagan di Word, sebaiknya Anda mempelajari terlebih dahulu metode pembuatan bagan pada aplikasi ini.

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, cara membuat bagan di Word bisa Anda lakukan dengan menggunakan sejumlah fitur di dalam aplikasi tersebut.

Mengutip Support Microsoft, cara membuat bagan di Word secara otomatis adalah sebagai berikut:

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...