11 Contoh Undangan Ulang Tahun dengan Konsep Unik

Annisa Fianni Sisma
5 Oktober 2022, 11:03
contoh undangan ulang tahun
PEXEL
Ilustrasi, pesta ulang tahun.

Perayaan ulang tahun selalu bermakna bagi siapapun. Dalam rangka merayakan Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang jatuh pada 5 Oktober setiap tahun, tentu menarik jika membahas contoh undangan ulang tahun.

Ulang tahun merupakan hari kelahiran dan pada umumnya dirayakan. Perayaan ini adalah bentuk rasa syukur telah diberikan kesempatan hidup dengan baik dan kesehatan yang membahagiakan.

Ulang tahun juga dianggap sebagai momentum refleksi diri. Kesalahan masa lalu yang perlu dikoreksi dan diperbaiki. Harapannya, kesalahan tersebut agar tidak terulang kembali kedepannya.

Jika ingin merayakan ulang tahun, maka perlu menentukan tema dan konsep yang sesuai agar perayaan semakin menarik. Berikut ini contoh undangan ulang tahun yang dapat dipilih.

CONTOH UNDANGAN ULANG TAHUN
CONTOH UNDANGAN ULANG TAHUN (PEXEL)
 

1. Fancy Style

Ulang tahun yang dirayakan tentu ingin memberikan kesan tertentu. Bagi pecinta konsep mewah, maka desain contoh undangan ulang tahun ini dapat dipilih.

Padukan warna emas dan putih tulang untuk membuatnya semakin terlihat mewah. Berikan juga sentuhan lilin cair sebagai perekat penutup undangan.

2. Scrabble

CONTOH UNDANGAN ULANG TAHUN
CONTOH UNDANGAN ULANG TAHUN (PEXEL)
 

Jika tertarik dengan permainan scrabble, maka tentu tak asing lagi mendengar konsep ini. Scrabble dapat menjadi contoh undangan ulang tahun yang menarik.

Padukan beberapa huruf agar membentuk undangan ulang tahun yang memuat informasi. Agar tak begitu sulit, gunakan kertas saja sebagai penyusun huruf, bukan balok dalam permainan scrabble.

Undangan dengan konsep ini akan menjadi sangat menarik terlebih bagi penggemar permainan scrabble.

3. Vintage Invitation Letter Style

Vintage selalu cocok jadi tema konsep acara apapun termasuk ulang tahun. Jika tertarik dengan konsep ini, maka perpaduan antara warna coklat kayu dan warna vintage lainnya dapat menginspirasi. Konsep vintage masih menjadi konsep yang tak lekang oleh waktu.

4. Autumn Theme

CONTOH UNDANGAN ULANG TAHUN
CONTOH UNDANGAN ULANG TAHUN (PEXEL)
 

Contoh undangan ulang tahun berikutnya yakni dengan konsep hampir mirip vintage. Padukan warna bunga-bunga yang sudah memudar atau dengan tema musim gugur seperti oranye, merah, cokelat, hijau tua, biru tua, dan lain sebagainya.

Musim gugur identik dengan daun-daunnya yang berguguran dan berwarna oranye. Musim ini menjadi musim favorit banyak orang. Warna-warna di musim gugur sangat menarik jika dijadikan tema contoh undangan ulang tahun.

5. Summer Theme

Masih berkaitan dengan musim, tema yang diterapkan dalam contoh undangan ulang tahun kali ini adalah musim panas.

Musim panas identik dengan warna powerfull yang membuat orang betah untuk liburan.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...