Empat Rekomendasi Film India Kerajaan yang Kaya Cerita Sejarah

Ghina Aulia
4 November 2022, 13:51
Film India Kerajaan
IMDB
Ilustrasi, poster film Padmaavat.

Industri film India sudah berkembang sejak puluhan tahun lalu. Popularitasnya menjamah banyak negara, termasuk Indonesia. Sejak awal tahun 2000-an sudah banyak stasiun televisi yang menayangkan film atau serial India.

Film yang ditayangkan umumnya berlatar di India. Kita bisa melihat gambaran lingkungan kehidupan di negara Bharata tersebut. Meski cenderung autentik dan kental akan budaya setempat, cerita yang disajikan juga tak kalah menarik.

Hal tersebut juga ditunjang oleh akting para bintang Bollywood yang ciamik. Perlu diketahui bahwa Bollywood merupakan sebutan tidak resmi untuk industri film India.

Ulasan berikut ini, akan memberikan rekomendasi film India kerajaan yang bisa dijadikan tontonan. Mengutip Bacaterus, berikut ini ulasannya.

Film India Kerajaan

1. Baahubali: The Beginning (2015)

Film India kerajaan satu ini memiliki dua musim. The Beginning merupakan yang pertama. Film ini disutradarai oleh S. S. Rajamouli dan berhasil digarap Arka Mediaworks. Adapun aktor yang turut membintangi di antaranya adalah Prabhas, Rana Daggubati dan Ramya Krishnan.

Film ini menceritakan tentang seorang pemuda bersama Shiva yang jatuh hati kepada seorang gadis bernama Avanthika. Hal itu membuat hidupnya banyak berubah. Tidak seindah yang dibayangkan, hal buruk datang ketika krisis melanda kerajaan Mahishmati yang kala itu dirajai oleh Bhallaladeva.

Diketahui bahwa krisis dan protes ditimbulkan karena ketidakpuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Bhallaladeva. Film ini banyak menggambarkan perebutan warisan dan konflik keluarga kerajaan.

2. Tanhaji: The Unsung Warrior (2020)

Tanhaji disutradarai oleh Om Raut dan diproduksi T-Series Films bersama Ajay Debgn FFilms. Beraliran sejarah dan peperangan, film ini dibintangi oleh Ajay Devgn, Saif Ali Khan, Kajol dan Neha Sharma. Film ini berlatar tahun 1700-an yang menceritakan kehidupan Tanaji Malusare yang ingin merebut kembali Benteng Kondhana setelah sebelumnya dikendalikan oleh Mughal Aurangzeb.

Tanaji Malusare menyerang Uday Bhan yang merupakan pengawal kepercayaan Mughal Aurangzeb. Meski begitu, Bentang Kondhana belum bisa direbut kembali. Setelah itu, terjadi pertempuran yang sebenarnya. Dilakukan pengintaian terhadap Benteng Kondhana. Tanhaji bersama saudara dan pamannya memanjat benteng.

Pertempuran dimulai dengan Uday Bhan yang menghancurkan Maratha. Benar saja, setelah itu terjadi perlawanan dari Tanhaji. Akhirnya Tanhaji berhasil menaklukan Uday Bhan dan Naagin. Tak lama setelah itu, Tanhaji menuju Benteng Kondhana. Dengan haru, Tanjahi meninggal sesaat setelah itu.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement