Mengenal 10 Jenis Landak Mini Beserta Warna Uniknya

Annisa Fianni Sisma
11 November 2022, 16:50
jenis landak mini
PEXEL
Ilustrasi, landak mini.

Landak mini merupakan hewan yang kerap menjadi hewan peliharaan. Pasalnya, landak mini memiliki karakteristik yang menarik dan memiliki bentuk yang menggemaskan.

Karakteristik landak mini yang paling menonjol adalah durinya yang tajam. Duri ini digunakan untuk melindungi diri dari musuh.  Ketika merasa terancam, landak mini akan berguling dan membuat durinya berdiri. Durinya yang tajam dapat membuat musuh menjauh.

Karakteristik landak mini lainnya yakni kepalanya yang mengerucut. Landak mini juga termasuk hewan nokturnal yakni hewan yang berkegiatan pada malam hari. Selain itu, landak mini juga termasuk mamalia yang melaksanakan hibernasi.

Berkaitan dengan landak mini yang memiliki karakteristik menarik tersebut, berikut beragam jenis landak mini beserta penjelasannya.

1. Landak Mini Salt and Pepper

Jenis landak mini salt and pepper kerap ditemui dan cenderung menjadi jenis landak mini yang paling sering ditemukan. Landak mini jenis ini memiliki warna yang menarik yakni putih dan cokelat.

Selaras dengan namanya yakni salt and pepper, warnanya pun seperti garam dan merica yakni putih kecoklatan. Namun, beberapa bagian tubuhnya berwarna hitam.

2. Landak Mini Apricot

Jenis landak mini yakni apricot memiliki warna yang menarik. Pasalnya, tak hanya warna tubuhnya saja yang mengagumkan tetapi juga warna matanya. Duri landak mini apricot berwarna putih sedikit krem. Warnanya adalah ciri khas menarik dari landak mini jenis ini. Landak mini ini memiliki warna merah yang menyala.

3. Landak Mini Cinnamon

Jenis landak mini cinnamon adalah landak mini dengan warna tubuh cokelat keputihan dan sedikit krem. Sementara itu bagian hidung landak mini cinnamon yakni cokelat dan sedikit merah muda. Matanya sangat hitam.

4. Landak Mini Cinnicot

Jenis landak mini berikutnya yakni landak mini cinnicot. Landak mini cinnicot adalah landak mini hasil perkawinan silang antara jenis landak mini apricot dan landak mini cinnamon. Namanya pun menjadi landak mini cinnicot. Warna landak mini cinnicot juga tak kalah menarik. Bulu bawahnya berwarna putih dan warna matanya berwarna merah.

5. Landak Mini Algerian

Jenis landak mini algerian merupakan landak mini dengan warna cokelat di tubuh dan juga wajahnya. Pada bagian bawha tubuh landak mini jenis mini algerian ini berwarna putih, sedangkan pada bagian durinya yakni berwarna putih kecoklatan.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...