Panduan Cara Daftar Jualan di Shopee hingga Mempromosikan Produk

Anggi Mardiana
2 Desember 2022, 17:29
Cara Daftar Jualan di Shopee
Freepik
Ilustrasi, pelaku bisnis online.

Informasi mengenai cara daftar jualan di Shopee perlu diketahui oleh penjual pemula agar tidak bingung. Terlebih saat ini tren jualan online semakin diminati oleh banyak orang. Selain itu, jualan online bisa menghemat biaya dan mengurangi modal usaha.

Banyak hal bisa dilakukan di aplikasi Shopee, termasuk berjualan dan memasang iklan dengan harga terjangkau. Sejak Indonesia mengalami pandemi Covid-19, tren belanja online semakin meningkat, karena kegiatan di luar rumah cukup terbatas.

Shopee sendiri, merupakan salah satu e-commerce populer di Indonesia. Menurut data yang dihimpun iPrice, pada kuartal II-2022 Shopee memiliki rata-rata 131,3 juta pengunjung website per bulan. Sebelum pandemi Covid-19, Shopee baru memiliki 56 juta pengunjung website per bulan pada kuartal III 2019. Kemudian selama pandemi pengunjungnya terus bertambah.

Secara kumulatif, selama periode kuartal III 2019 sampai kuartal II 2022 jumlah pengunjung website Shopee sudah tumbuh sekitar 134%. Ini menjadi peluang bagi pelaku usaha untuk memperlear jangkauannya, dengan masuk ke Shopee.

Keuntungan Jualan di Shopee

Sebelum membahas seputar cara daftar jualan di Shopee, berikut keuntungan jualan di Shopee yang bisa Anda pertimbangkan dilansir dari Kuncie.com:

1. Waktu Fleksibel

Berbeda dengan toko offline di mana Anda harus memiliki jam operasional tertentu. Julan online bisa dilakukan secara fleksibel hingga 24 jam sehari. Tidak hanya itu, penjual bisa melakukan beragam aktivitas sambil jualan.

2. Menjangkau Lebih Banyak Konsumen

Keuntungan lain jualan di Shopee ialah bisa menjangkau lebih banyak konsumen. Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini, jarak bukan kendala bagi penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi.

3. Sudah Terhubung dengan Jasa Pengiriman Paket

Kini Shopee sudah bermitra dengan banyak jasa pengiriman paket yang mana sudah tersebar ke mana-mana. Anda bisa menggunakan jasa pengiriman paket terdekat dari rumah. Tidak hanya itu, Shopee banyak memberikan promo gratis ongkir untuk sejumlah jasa pengiriman paket.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...