Sinopsis Anime Giant Killing dan Para Karakternya

Anime Giant Killing merupakan seri manga legendaris yang rilis sejak 2010. Berikut ini sinopsis Anime Giant Killing dan para karakternya.
Annisa Fianni Sisma
3 Januari 2023, 09:59
Anime Giant Killing
imdb.com
Ilustrasi, cuplikan adegan anime Giant Killing.

Anime Giant Killing merupakan seri adaptasi manga Jepang yang ditulis oleh Masaya Tsunamoto dengan illustrator Tsujimoto. Anime Giant Killing merupakan salah satu anime yang menarik untuk dibahas.

Giant Killing ini dibuat dalam majalah Weekly Morning terbitan Kodansha sejak Januari 2007. Kemudian, Anime Giant Killing menjadi seri anime dengan 26 episode yang diproduksi Studio Deen sejak 4 April 2010.

Anime Giant Killing
Anime Giant Killing (imdb.com)
 

Sinopsis Anime Giant Killing

Melansir dari myanimelist.net, East Tokyo United atau ETU berusaha bertahan di liga yang merupakan kasta tertinggi sepak bola Jepang. Mereka melakukan apapun untuk menghindari penurunan.

Sayangnya, para penggemar mulai meninggalkan klub itu. Demi meningkatkan kemampuan, ETU pun merekrut pelatih baru. Pelatih tersebut bernama Tatsumi Takeshi.

Tatsumi merupakan pemain sepak bola terkenal yang sempat meninggalkan ETU sebelumnya. Saat menjadi pemain sepak bola, kepiawaiannya pun dikenal baik.

Namun, ia berhasil membuktikan dirinya sebagai manajer dengan baik. Tugas sebagai seorang manajer klub tidaklah mudah. Klub yang bertanding melawan ETU memiliki daya yang lebih besar baik dari segi ekonomi maupun pemain.

Namun, Tatsumi tidak menyerah dan ahli dalam Giant Killing. Giant Killing tersebut artinya mengalahkan lawan-lawan kuat. Tentu perjalanannya pun menarik untuk dinikmati.

Stadion kandang ETU dalam Anime Giant Killing ini didesain seperti Stadion Sepak Bola Hitachi Kashiwa. Sementara tu, Tokyo Verdy nampaknya menginspirasi ETU. Tokyo Verdy adalah klub yang menjalani nasib mirip dengan kisah ETU di J. League.

Anime Giant Killing
Anime Giant Killing (imdb.com)
 

Para Karakter dan Aktor Suara Anime Giant Killing

Anime Giant Killing memiliki berbagai karakter yang menarik. Berikut ini para karakter Anime Giant Killing beserta pengisi suaranya.

1. Takeshi Tatsumi (Pengisi Suara: Tomozaku Seki)

Takeshi Tatsumi dalam Anime Giant Killing merupakan sosok mantan pemain bintang ETU dan anggota Tim Nasional Sepak Bola Jepang. Ia meninggalkan ETU untuk bergabung dengan klub Eropa.

Setelah berhenti dan pensiun dari sepak bola sebagai pemain, Tatsumi membawa FC Eastham yakni klub amatir Divisi 5 Inggris ke putaran keempat Piala FA. Kesuksesannya pun semakin terpancar bersama Eastham. Aksinya ini berkat diyakinkan oleh teman setimnya, Gotoh untuk kembali ke Jepang dan melatih ETU. Gotoh merupakan manajer umum di ETU.

Keputusan ini umumnya akan ditentang oleh dewan dan suporter. Namun ketika keputusan itu membuahkan hasil, Takeshi Tatsumi pun semakin memiliki jejak prestasi yang baik.

2. Shigeyuki Murakoshi (Pengisi Suara: Ryotaro Okiayu)

Shigeyuki Murakoshi adalah pemain posisi gelandang bertahan dalam ETU. Ia merupakan sosok yang berbakat dan menjanjikan. Murokusi saat itu ingin bermain dengan bintang ETU yakni Tatsuki, tetapi mimpinya hancur saat Tatsumi memutuskan pindah ke Eropa di musim berikutnya. Namun, ia tetap setia dengan ETU dan dikenal sebagai Mr. ETU karena kesetiaan dan dedikasinya pada ETU bahkan meski ETU degradasi ke J2.

3. Daisuke Tsubaki (Pengisi Suara: Takahiro Mizushima)

Daisuke Tsubaki merupakan karakter yang bermain pada posisi gelandang untuk ETU. Bahkan pada usia 10 tahun, ia dipromosikan dari tim cadangan ETU menjadi anggota reguler oleh Tatsumi.

Tsubaki sebenarnya adalah pelari yang cepat, serta memiliki teknik dan visi permainan yang mampu membuat lawan terkecoh. Namun, karena kurang percaya diri, ia ragu tentang kemampuannya sendiri. Tatsumi pun hadir mendukung Daisuke agar bakatnya muncul. Bakat itu pun dapat meraih hasil yang membanggakan daripada kesalahannya sebelumnya.

4. Luigi Yoshida (Pengisi Suara: Daisuke Ono)

Luigi Yoshida dalam Anime Giant Killing merupakan pemain posisi gelandang ETU. Ia dianggap sebagai aset terpenting karena lawan sulit membaca gerak-geriknya karena sikapnya yang misterius.

Luigi kerap dipanggil dengan nama Gino. Ia adalah sosok keturunan Jepang dan Italia yang dikenal sebagai ‘Pangeran’ karena memiliki kemampuan playmaking yang tinggi dan sikapnya yang narsistik.

5. Kazuki Kuroda (Pengisi Suara: Kantaro Ito)

Kazuki merupakan pemain posisi bek tengah ETU. Ia memiliki momen yang cukup menegangkan dengan Tatsumi. Awalnya keduanya berselisih ketika Tatsumi pertama kali menjabat sebagai manajer ETU. Ia bahkan berniat ditransfer ke klub lain.

Namun setelah berbicara dengan Sugie, ia pun mampu menenangkan diri. Ia merenungkan terkait apa yang harus diubah dan tidak selalu menyalahkan Tatsumi.

6. Yusaku Sugie (Pengisi Suara: Daisuke Kini)

Yusaku dalam Anime Giant Killing merupakan pemain posisi bek tengah ETU. Karakter Anime Giant Killing ini merupakan sosok yang setia kepada Kuroda dan pernah melewatkan latihan bersamanya.

7. Yuri Nagata (Pengisi Suara: Nagata Yuri)

Yuri merupakan putri dari Presiden ETU. Ia bertugas sebagai manajer humas.  Karakter Yuri dalam Anime Giant Killing ini penggemar berat ETU ketika Tatsumi masih menjadi pemain ETU. Ia berangkat ke Inggris untuk meyakinkan Tatsumi agar berkenan kembali ke Jepang melatih ETU.

8. Hiroshi Midorikawa (Pengisi Suara: Shinshuu Fuji)

Hiroshi merupakan penjaga gawang ETU. Ia adalah sosk tertua dan kerap menasihati Kuroda dan Sugie untuk membuat mereka menjadi pemain yang lebih baik. Demikian penjelasan singkat terkait Anime Giant Killing dan para karakternya. Diketahui pula Anime Giant Killing rilis sejak 2010 hingga yang terakhir pada 22 Juli 2022.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait