Pemprov DKI Jakarta Tampung 500 Tenaga Medis Corona di Dua Hotel

Rizky Alika
27 Maret 2020, 16:12
Petugas medis bersiap di ruang perawatan Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan aset hotel untuk menjadi tempat tinggal sementara para petugas medis yang menan
ANTARA FOTO/Kompas/Heru Sri Kumoro/Pool/aww.
Petugas medis bersiap di ruang perawatan Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan aset hotel untuk menjadi tempat tinggal sementara para petugas medis yang menangani pandemi virus corona.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merealisasikan rencana penggunaan aset hotel, untuk menampung tenaga medis penanganan pandemi corona.

Melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Tourisindo (Jaktour), pada hari Jumat (27/3), Pemprov DKI Jakarta telah menampung 500 tenaga medis penanganan corona di dua hotel.

"Hari ini masuk tenaga medis sebanyak 500 orang. Kami bagi di dua hotel karena Grand Cempaka Business Hotel tidak bisa menampung seluruhnya," kata Direktur Utama Jaktour Novita Dewi di Balaikota, Jumat (27/3).

Dua hotel yang dimaksud Novita adalah, Grand Cempaka Business Hoteldan Hotel d'Arcici Al Hijra Cempaka Putih. Kedua hotel ini berlokasi di Jakarta Pusat.

Novita  merinci, jumlah tenaga medis yang menginap di Grand Cempaka Business Hotel sebanyak 343 orang. Dari jumlah tersebut, 28 orang di antaranya merupakan dokter. Sementara, 157 tenaga medis menginap di Hotel d'Arcici Al Hijra Cempaka Putih.

BUMD tersebut juga akan membuka penginapan untuk tenaga medis di Hotel d'Arcici Plumpang, Jakarta Utara. Hotel tersebut akan melayani tenaga medis yang berasal dari RSUD Koja dan RSUD Duren Sawit.

(Baca: Anies Baswedan Siapkan Hotel untuk Tempat Tinggal Tenaga Medis Corona)

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...