Pasar Kripto Bakal Pulih, BitMEX Luncurkan Layanan Spot

Layanan BitMEX Spot memungkinkan pengguna membeli, mengonversi, melakukan deposit atau menarik tujuh mata uang kripto terpopuler secara langsung dalam satu platform.
Image title
22 Mei 2022, 14:30
kripto
Katadata
Ilustrasi, mata uang kripto Bitcoin.

Meski selama beberapa bulan terakhir pasar kripto mengalami penurunan, BitMEX optimistis pasar akan berangsur pulih. Oleh karena itu, platform perdagangan kripto ini meluncurkan layanan BitMEX Spot, yang memungkinkan pengguna untuk berinvestasi langsung pada tujuh mata uang kripto sekaligus.

Wakil Presiden Spot Exchange BitMEX Genia Mikhalchenko mengatakan, perusahaan cukup optimistis dengan ketahanan jangka menengah dan panjang dari pasar kripto, meskipun volatilitas diperkirakan akan berlanjut dalam jangka pendek, mengikuti efek pasar dari pergerakan harga Luna/UST.

"BitMEX Spot dilengkapi fitur interface baru, dan pengalaman trading yang lebih baik, yang akan mampu memberikan kesempatan yang sangat luas bagi para trader kripto di Indonesia," kata Genia, dalam keterangan resmi, Sabtu (21/5).

Melalui peluncuran BitMEX Spot, para pengguna yang ingin melakukan jual-beli aset kripto dapat melakukannya dengan tujuh mata uang kripto yang tersedia, yakni Bitcoin (XBT), Ether (ETH), ChainLink (LINK), UNI, MATIC, AXS dan ApeCoin (APE). Tujuh mata uang kripto ini semuanya dipasangkan dengan Tether atau (USDT).

Advertisement

Tujuh mata uang kripto ini hanyalah pilihan awal untuk perdagangan spot di BitMEX. Adapun, seiring dengan pengembangan pasar spot BitMEX, para pengguna akan menemukan lebih banyak koin dan token tambahan pada kuartal berikutnya.

Genia menjelaskan, jual beli mata uang kripto dengan BitMEX Spot dapat dilakukan dengan empat cara. Pertama, melakukan konversi koin RFQ (Request for Quote). Melalui cara ini, pengguna dapat langsung menukar satu aset dengan aset lainnya.

Kedua, melalui bursa spot. Di bursa ini, trader dapat menempatkan limit dan market order di bursa BitMEX. Ketiga, melalui aplikasi seluler BitMEX, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan trading on-the-go.

Keempat, melalui perdagangan API, yang ditujukan untuk trader yang lebih profesional dan terinstitusionalisasi. Semua data pasar dan pengguna akan tersedia bersama dengan pembaruan secara real-time.

Dalam layanan spot ini, BitMEX membebankan maker fee sebesar 0-0,1% sesuai dengan jumlah uang yang diperdagangkan. Sementara untuk taker fee, ditetapkan di kisaran 0,03-0,1%.

Untuk menarik minat trader kripto Indonesia, BitMEX meluncurkan program 'Spot Sweepstakes', yang memberi kesempatan bagi pengguna mendapatkan bagian dari hadiah utama dengan total lebih dari US$ 1 juta dalam bentuk mata uang kripto. Namun, ini hanya berlaku bagi trader yang memperdagangkan aset kripto lebih dari US$ 250 di BitMEX Spot.

"Setiap pengguna dapat mengikuti program ini  hingga 25 kali. Jadi, semakin banyak diperdagangkan, semakin tinggi peluang bagi pengguna untuk memenangkan hadiah tersebut," kata Genia.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait