Joe Biden akan Jadi Penantang Trump di Pilpres AS, Wall Street Naik 4%

Bursa saham wall street melesat usai Joe Biden memenangkan persaingan kandidat presiden AS dari Partai Demokrat untuk menantang Donald Trump pada pilpres.
Image title
5 Maret 2020, 06:42
bursa saham wall street, joe biden, dow jones naik, calon presiden as, kandidat presiden as, partai demokrat, pilpres as
xPACIFICA/Getty Image
Ilustrasi. Dow Jones Industrial Average pada perdagangan Rabu (4/3) ditutup melonjak 4,53%, S&P 500 Index 4,22%, dan Nasdaq Composite Index 3,85%.

Bursa saham Wall Street melesat 4% pada perdagangan Rabu (5/2) usai Joe Biden mengungguli dua pesaingnya dalam pemilihan kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat. Mantan Wakil Presiden AS ini akan menantang Donald Trump dalam pemilihan presiden pada November 2020.

Dikutip dari Reuters, Dow Jones Industrial Average melonjak 4,53%, S&P 500 Index 4,22%, dan Nasdaq Composite Index 3,85%. Ketiga indeks tersebut pada perdagangan sehari sebelumnya rontok sekitar 3% usai bank sentral AS menurunkan suku bunga acuan untuk menangkal dampak virus corona.

Selain kemenangan Joe Boden sebagai kandidat presiden AS dari Partai Demokrat, stok alat medis yang meningkat dan data yang menunjukkan fundamental ekomomi AS yang solid di tengah kekhawatiran virus corona juga memberi andil pada kinerja Wall Street.

Data sektor jasa AS pada Februari meningkat, tertinggi dalam satu tahun terakhir. Fundamental ekonomi yang kuat juga ditekankan oleh oleh data lain yang menunjukkan gaji swasta meningkat lebih dari yang diharapkan.

(Baca: Fed Pangkas Bunga Tangkal Dampak Virus Corona, Wall Street Rontok)

 

Editor: Agustiyanti

Video Pilihan

Artikel Terkait