Valbury Sekuritas Indonesia Raih Investasi Rp 400 M dari KB Securities

Modal Kerja Bersih Disesuaikan atau MKBD Valbury Sekuritas Indonesia naik menjadi Rp 869 miliar setelah mendapat suntikan dari KB Securities.
Image title
14 Februari 2022, 08:10
Valbury Sekuritas Indonesia, investasi, KB Securities
Donang Wahyu|KATADATA
Ilustrasi. PT Valbury Sekuritas Indonesia mendapatkan investasi sebesar Rp400 miliar dari KB Securities.

PT. Valbury Sekuritas Indonesia (VSI) mengkonfirmasi perolehan investasi sebesar Rp400 miliar dari KB Securities, salah satu perusahaan sekuritas terbesar asal Korea Selatan.

Direktur Utama VSI Benny Andrewijaya meyakini investasi tersebut akan mendorong perseroan ke jajaran atas perusahaan sekuritas terbesar dari sisi permodalan.

"Modal Kerja Bersih Disesuaikan atau MKBD kami akan menjadi di atas kategori Rp 500 miliar atau setara dengan sekuritas-sekuritas besar lainnya dengan dana setoran Rp 869 miliar," ujar Benny dalam keterangan di Jakarta, Senin (14/2). 

MKBD adalah alah satu indikasi sehat atau tidaknya keuangan dan modal perusahaan sekuritas. Semakin kuat MKBD-nya maka kinerja perusahaan sekuritas tersebut. Demikian pula dengan juga akan semakin baik, terutama dalam kualitas pelayanan, kualitas sumber daya manusia, dan ketaatan terhadap peraturan perusahaan serta kualitas system back office.

Advertisement

"Ini artinya kami dapat memberikan layanan dan fasilitas yang lebih baik kepada para nasabah kami. Untuk merayakan rebranding ini, kami memberikan penawaran spesial buat para nasabah yang membuka akun margin dengan bunga margin yang terendah di Indonesia,” kata Benny.

Ia mengatakan, salah satu langkah transformasi awal yang diambil VSI adalah perubahan identitas menjadi KB Valbury Sekuritas, dengan perubahan bertahap di berbagai atribut fisik dan digital.

KB Valbury Sekuritas juga akan memperbanyak kelas edukasi untuk meningkatkan literasi finansial Indonesia serta memperbaiki sistem teknologi untuk mendukung satu juta pengguna aplikasi milik perseroan.

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait