Temui Jokowi, Ketum PBNU Yahya Staquf Janji Dukung Agenda Pemerintah

Rizky Alika
29 Desember 2021, 16:10
yahya staquf, jokowi, pbnu, nahdlatul ulama
www.setkab.go.id
Presiden Jokow memberikan ucapan selamat kepada Yahya C, Staquf usai dilantik sebagai anggota Wantimpres, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (31/5)

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Dalam pertemuan itu, ia berjanji akan menyukseskan agenda pemerintah.

Yahya mengatakan NU akan menggerakkan masyarakat luas demi tercapainya agenda nasional. Adapun, agenda utama NU ialah menyempurnakan konstruksi dasar organisasi agar NU dapat menjadi agen transformasi.

"Termasuk di dalam ikut membantu menyukseskan apa yang telah diagendakan oleh pemerintah," kata Yahya di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (29/12).

Yahya sebelumnya terpilih menjadi Ketum PBNU usai mengalahkan inkumben Said Aqil Siradj dalam Muktamar Ke-34 NU. Dalam kedatangannya ke Istana Bogor, Yahya juga melaporkan hasil Muktamar kepada ke Jokowi.

Selain itu ia melaporkan hasil yang sudah disepakati, seperti proram dan agenda ke depan. "Tentunya nanti akan sangat terkait dengan prospek kerja sama-kerja sama, termasuk dengan pemerintah," ujar dia.

Sebelumnya pria yang akrab dipanggil Gus Yahya meraih 337 suara dan Said Aqil memperoleh 210 dari total 548 suara. Suara yang masuk datang dari pengurus cabang, wilayah maupun luar negeri, dengan tidak ada satu pun suara yang tidak sah.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...