Jokowi Terima Kedatangan PM Malaysia, Bakal Teken MoU Ketenagakerjaan

Rizky Alika
1 April 2022, 11:48
jokowi, malaysia, asean, ketenagakerjaan
Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo menerima PM Malaysia Ismail Sabri Ya\'akob di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (1/4). Foto: tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Perdana Menteri Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yaakob di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (1/4). Keduanya direncanakan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait ketenagakerjaan dan perlindungan pekerja domestik Indonesia di Malaysia.

Penandatanganan MoU tersebut akan dilakukan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Menteri Sumber Daya Manusia Datuk Seri M. Saravanan.

Adapun, Ismail tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 10.52 WIB. Ia telah tiba di Tanah Air sejak pagi ini dan direcanakan berada di ibu kota selama dua hari sebelum bertolak ke Kuala Lumpur.

Setelah tiba di Istana Merdeka, PM Malaysia disambut oleh Jokowi. Keduanya pun melakukan sesi foto bersama. Selanjutnya, Ismail menandatangani buku tamu. Kedua pemimpin negara kemudian berjalan menuju veranda belakang untuk pertemuan tatap muka.

Selanjutnya, para pemimpin negara itu akan menyaksikan penandatanganan MoU pada bidang ketenagakerjaan. Agenda bakal dilanjutkan dengan keterangan pers bersama di ruang Credential Istana Merdeka.

Nantinya, kedua pemimpin dan delegasi akan salat Jumat bersama di Masjid Baiturrahim Istana Kepresidenan Jakarta. Sebelum mengakhiri pertemuan, para tamu undangan akan diajak menyantap jamuan siang di Istana Negara.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...