Terbang ke Washington DC, Jokowi Gunakan Pesawat Garuda Indonesia

Ameidyo Daud Nasution
10 Mei 2022, 15:40
garuda indonesia, jokowi, amerika serikat
Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo memberikan hormat sesaat sebelum terbang menuju Amerika Serikat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (10/5). Foto: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo telah bertolak menuju Washington DC, Amerika Serikat pada Selasa (10/5) pagi. Dalam perjalanan kali ini, Jokowi dan para menteri menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Adapun pesawat yang digunakan berjenis Boeing 777-300ER dengan livery khusus pesawat kenegaraan berupa kombinasi warna merah putih. Pesawat tersebut juga dilengkapi lambang negara dan tulisan Republik Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan hal ini menjadi capaian bagi Garuda dalam menjalankan mandat sebagai flag carrier. "Khususnya dalam mendukung penyediaan aksesibilitas layanan peenrbangan bagi agenda strategis," kata Irfan dalam keterangan tertulis, Selasa (10/5).

Dia menjelaskan bahwa penerbangan kenegaraan tersebut dilaksanakan lewat rangkaian persiapan yang lengkap. Selain itu koordinasi dengan lembaga lain juga telah dilakukan untuk memastikan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan.

"Penerbangan kenegaraan telah berangkat dengan lancar pada pukul 07.20 WIB pagi tadi," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...