BUMN Akan Salurkan Migor Seharga Rp 14 Ribu per Liter di 5.000 Titik

Ameidyo Daud Nasution
16 Mei 2022, 14:46
bumn, minyak goreng, id food
ANTARA FOTO/Basri Marzuki/aww.
Ilustrasi minyak goreng di Pasar Tavanjuka, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (1/4/2022).

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan mendistribusikan minyak goreng dengan harga Rp 14 ribu per liter ke 5.000 titik di Indonesia. Pendistribusian dilakukan holding BUMN pangan ID Food dengan anak usahanya yakni PT Perusahaan Perdagangan Indonesia dan Rajawali Nusindo.

Wakil Menteri I BUMN yakni Pahala N. Mansury juga meminta ID FOOD memperbarui aplikasi Warung Pangan. Hal ini demi memudahkan distribusi minyak goreng.

Advertisement

"Ini merupakan sinergi Kementerian BUMN, Kementerian Perdagangan dan kementerian lainnya, serta para supplier minyak goreng," kata Pahala seperti dikutip dari Antara, Senin (16/5).

Pahala menargetkan distribusi minyak goreng tersebut akan rampung pada akhir Mei 2022. Sedangkan 5.000 titik tersebar di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi, dan Kalimantan.

Pahala mengatakan BUMN pangan bisa menggandeng pengusaha kecil maupun pengecer dalam distribusi tersebut. "Usaha mikro dan kecil juga bisa menjadi mitra," katanya.

Sedangkan Direktur Utama PPI Nina Sulistyowati mengatakan distribusi dilakukan lewat mitra Warung Pangan. Mereka juga tengah melakukan modernisasi platform agar lebih mudah digunakan pelanggan.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement