Puan Dilaporkan ke MKD Terkait Perayaan Ulang Tahun di Paripurna DPR

Ade Rosman
12 September 2022, 16:26
puan, puan maharani, dpr, bbm
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pras.
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membakar ikan pada acara Festival Bakar Ikan Nusantara di Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan  Dewan (MKD). Puan dilaporkan atas perayaan ulang tahunnya di rapat Paripurna yang berbarengan dengan unjuk rasa kenaikan harga Bahan Bakar Minyak BBM pada Selasa (6/9).

Puan dilaporkan oleh seseorang bernama Joko Priyoski. Jokowi beralasan aduan ini karena Puan seharusnya menerima para pengunjuk rasa, alih-alih melakukan perayaan di dalam ruangan.

“Saya eks-aktivis pemuda Indonesia. Hari ini saya datang atas nama pribadi, tidak mengatasnamakan aktivis 98. Hari ini kami melaporkan Puan Maharani ke MKD DPR RI," kata Joko di Kompleks parlemen, pada Senin (12/9).

Joko berharap Puan meminta maaf karena merayakan ulang tahun di tengah demonstrasi penolakan kenaikan harga BBM. Pelaporan ini bukan ditujukan untuk menyerang putri Megawati Soekarnoputri itu, namun sebagai pengingat agar lebih peka terhadap situasi.

“Harusnya beliau sebagai pimpinan sidang dan lembaga menskorsing sidang pleno. Berlanjut terus, kan jadi aneh," katanya.

Ia juga meminta Puan  menerima para pengunjuk rasa, alih-alih melakukan peryaan di dalam ruangan. Joko berharap DPR benar0benar menjadi sarana penyampaian aspirasi masyarakat.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...