Pertamina menyediakan layanan antar BBM dan elpiji melalui call center 135. Hal itu merupakan dukungan perusahaan terhadap program pemerintah untuk bekerja di rumah demi meminimalisir penyebaran virus corona.
Unit Manager Communication Relation & CSR Marketing Operation Region III Dewi Sri Utami berharap layanan tersebut dapat membantu masyarakat mendapatkan produk-produk Pertamina tanpa harus keluar rumah. “Kami mendukung program pemerintah untuk bekerja dari rumah, untuk itu Pertamina siap memenuhi kebutuhan energi hingga ke rumah konsumen kami,” kata Dewi dalam siaran pers pada Rabu (18/3).
Perusahaan pelat merah tersebut memiliki program Pertamina Delivery Service (PDS) yang tersedia di 45 SPBU dalam wilayah Marketing Operation Region III, yakni Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.
Untuk bisa menikmati layanan tersebut, masyarakat hanya perlu memesan BBM dan elpiji melalui call center 135. Petugas Pertamina akan mengirimkan produk tersebut dari SPBU terdekat.
(Baca: Pertamina Imbau Konsumen Gunakan Pembayaran Non Tunai di SPBU)
“BBM akan diantar dalam kemasan dirigen dengan minimal pembelian sebanyak 20 liter dan maksimal 30 liter,” ujar Dewi.
Dia menjelaskan konsumen dapat memesan BBM dan elpiji mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB. Produk akan diantar ke lokasi pemesanan pada hari yang sama dengan maksimal pengantaran pukul 20.00 WIB atau menyesuaikan dengan kepadatan kondisi lalu lintas.
Adapun harga BBM sama dengan harga di SPBU ditambah biaya pengantaran sebesar Rp 20.000 per perjalanan. Sedangkan Bright Gas 5,5 Kg seharga Rp 70 ribu dan 12 Kg seharga Rp 145 ribu ditambah biaya pengantaran Rp 15 ribu per tabung.
(Baca: Siaga Virus Corona, Pertamina Jamin Pasokan BBM dan Elpiji Cukup)