Sambangi Istana, Ahok Lapor soal B30 hingga Mandat Khusus dari Jokowi

Arief Kamaludin | Katadata
ilustrasi Presiden Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok siang tadi menyambangi Istana bersama Direktur Utama Pertamina guna melapor soal kesiapan implementasi B30.
Penulis: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
9/12/2019, 18.53 WIB

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/12). Keduanya datang ke Istana untuk melaporkan mengenai kesiapan penggunaan B30 atau pencampuran minyak sawit ke bahan solar 30%. 

Nicke datang lebih dulu datang di Kompleks Istana Kepresidenan, tak lama berselang, disusul Ahok. Hadir pula menemani Jokowi dalam  pertemuan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani 

Dalam laporannya kepada  Jokowi, Nicke mengatakan, Pertamina  siap menerapkan B30 di semua Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Pertamina. “Jadi kita akan jalankan,” katanya.

(Baca: Jokowi Ancam Gigit yang Halangi Pemerintah Setop Impor Minyak)

Pertemuan tersebut juga membahas perkembangan pembangunan kilang dan pabrik petrokimia milik Pertamina. Menurut Nicke, Jokowi berpesan agar pembangunan kilang dan pabrik petrokimia segera dipercepat.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu