Saingi Gojek, Grab Gandeng Hooq Merambah Bisnis Hiburan

123RF.com/georgejmclittle
Penulis: Desy Setyowati
30/1/2019, 14.47 WIB

Penyedia layanan on-demand Grab menggandeng perusahaan layanan video on demand (VoD) Hooq merambah bisnis konten digital. Pesaingnya, Gojek, lebih dulu terjun mengusung Go-Play dan Go-Studio.

Pengguna Grab kini bisa menikmati konten Hooq yang jam tayangnya dikabarkan melampaui sepuluh ribu jam. User dapat menguji coba layanan Hooq secara gratis selama tiga bulan. Untuk melanjutkan pemakaian, pengguna harus mendaftarkan diri melalui aplikasi Grab.

"Yang menjadi fokus kami adalah menciptakan konten video terbaik, kami bisa menyatukan (konten) yang terbaik dari lokal dan Hollywood,” ujar CEO Hooq Peter Bithos dikutip dari Tech in Asia, Selasa (29/1).

Layanan konten video tersebut rilis pada kuartal I/2019 di Indonesia dan Malaysia. Peluncuran di negara lain yang termasuk dalam cakupan bisnis Grab akan menyusul. "Kemitraan ini memungkinkan kami menjangkau pelanggan yang sulit kami jangkau sendiri," ujar Bithos.

(Baca juga: Grab Bukukan 3 Miliar Perjalanan, Paling Banyak ke Mal

Pembaruan teknologi yang dilakukan Hooq agar bisa terintegrasi dengan pihak ketiga memakan waktu sekitar setahun. Sebelum kerja sama dengan Grab diumumkan, kedua perusahaan sudah resmi bermitra sejak tiga bulan lalu.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati