PT Dunia Virtual Online Tbk dengan kode emiten AREA akan menggelar penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) dengan melepas maksimal 510 juta lembar saham atau 20,8%.  

Emiten yang bergerak di bidang IT Services & Consulting tersebut membuka harga penawaran awal di rentang Rp 121-131 per saham. Sehingga dari aksi korporasi ini, perseroan bisa meraup dana segar sebanyak-banyaknya Rp 66,81 miliar. Adapun yang bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Panin Sekuritas Tbk. 

Sementara dana hasil IPO saham yang akan diterima oleh perseroan, setelah dikurangi biaya-biaya emisi yang berhubungan dengan penawaran umum, seluruhnya akan digunakan sebagai berikut:

1. Sekitar 64,17% untuk pengembangan usaha dalam bentuk belanja modal.

Secara rinci 50% akan digunakan sebagai belanja modal untuk fitting out Data Hall 2 dan Data Hall 3 di AREA31 Cimanggis. Sekitar 25% akan digunakan sebagai belanja modal untuk penambahan kapasitas kelistrikan Data Hall 2 dan Data Hall 3 di AREA31 Cimanggis. Sekitar 25,00% akan digunakan sebagai belanja modal untuk penambahan kapasitas pendinginan Data Hall 2 dan Data Hall 3 di AREA31 Cimanggis

2. Sekitar 35,83% akan digunakan untuk modal kerja dalam rangka mendukung kegiatan operasional perseroan secara umum. Kegiatan operasional yang dimaksud termasuk namun tidak terbatas pada:

Sekitar 50,24% akan digunakan sebagai modal kerja untuk perawatan peralatan MEP (Mechancial, Electrical, Plumbing). Kemudian sekitar 49,76% akan digunakan sebagai modal kerja untuk perawatan gedung.

Halaman:
Reporter: Nur Hana Putri Nabila