Seperti Ini Suasana The New Normal di Bank BRI

Katadata
Penulis: Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
27/5/2020, 11.38 WIB

Pemerintah tengah gencar menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk beradaptasi menghadapi The New Normal guna menanggulangi pandemi Covid-19. Sejak pertama kali wabah tersebut muncul di Indonesia, Bank BRI telah melakukan langkah antisipatif dengan melakukan pemantauan dan penanganan di lingkungan kerja BRI dan bisnis bank secara keseluruhan. Hal tersebut kini telah menjadi skenario The New Normal bagi perseroan.

Bank BRI telah menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh kantor BRI diantaranya dengan mewajibkan penggunaan masker, penyiapan hand sanitizer, pemeriksaan suhu tubuh dan pengaturan jarak minimum bagi pekerjanya.

Pengaturan jarak minimum dalam lift sebagai bentuk physical distancing (Katadata)
Penyediaan hand sanitizer di setiap kantor (Katadata)

Penyesuaian operasional dan layanan bank

 

BRI mewajibkan penggunaan masker dan sarung tangan oleh petugas di front liner serta memasang sekat pembatas dari kaca di meja teller dan customer service. BRI juga menerapkan kebijakan serupa terhadap layanan branchless banking Agen BRILink di seluruh Indonesia.

Bank Rakyat Indonesia (Katadata)
Bank Rakyat Indonesia (Katadata)
BRILink (Katadata)

Penerapan kebijakan Work From Home

BRI menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) maksimal 50% untuk unit kerja yang berada di zona merah. Dalam kondisi WFH, rapat virtual menjadi hal yang lazim dewasa ini.

Bank Rakyat Indonesia (Katadata)
Bank Rakyat Indonesia (Katadata)

Bank BRI berkomitmen akan terus menciptakan inisiatif baru untuk beradaptasi menghadapi kondisi The New Normal dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan pekerja serta nasabahnya (people’s first).