Aturan Ganjil Genap Selama Asian Games 2018

Menjelang Asian Games 2018, pemerintah memperluas aturan ganjil genap bagi pengguna mobil pribadi demi kelancaran pesta olahraga tersebut.
Image title
26 Juni 2018, 11:58

Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Dua lokasi pesta olahraga itu adalah, Palembang dan Jakarta. Sudah menjadi fakta, bahwa ibu kota adalah salah satu kota termacet. Demi menjaga kelancaran mobilitas para atlet selama Asian Games berlangsung, pemerintah mengeluarkan kebijakan perluasan ganjil genap untuk pengguna mobil pribadi.

Beberapa jalur perluasan ganjil genap adalah Jl. Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama hingga Jl Benyamin Sueb. Rencananya, aturan ini akan mulai di uji cobakan mulai dari 2 Juli hingga 31 Juli.  Penerapannya sendiri akan dimulai 1 Agustus 2018 ini.

Meski adanya perluasan ganjil genap, Kementerian Perhubungan memberikan enam rute alternatif. Selain itu, pemerintah juga memberikan pengecualian kendaraan bagi pemimpin lembaga tinggi negara, tamu asing, kendaraan plat merah stiker Asian Games dan sepeda motor.

 (Baca : Tersisa Empat Hari, Pembangunan Wisma Atlet Para Games Dikebut)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.