Krakatau Posco Siapkan US$ 3 Miliar untuk Bangun Pabrik

Rencananya pabrik tersebut akan membuat produk baja untuk kebutuhan industri otomotif elektronik serta produk baja untuk industri pengeboran minyak
Image title
Oleh
5 Januari 2015, 09:05
No image

KATADATA ? PT Krakatau Posco, anak usaha PT Krakatau Steel Tbk dan Pohang Iron and Steel Company (Posco), akan membangun pabrik baja kedua pada 2017. Rencananya pabrik tersebut akan membuat produk baja untuk kebutuhan industri otomotif, elektronik, serta produk baja untuk industri pengeboran minyak.

?Kami memperkirakan pabrik kedua ini siap beroperasi tiga tahun setelah pembangunan,? kata Corporate Secretary Krakatau POsco Christiawaty Ferania Keseger seperti dikutip Kontan, Senin (5/1).

Perseroan mengalokasikan dana investasi senilai US$ 3 miliar-US$ 3,3 miliar untuk membangun pabrik tersebut. Adapun lokasi pabriknya berdekatan dengan pabrik pertama Krakatau Posco di Cilegon, Banten.

Saat ini porsi kepemilikan Krakatau Posco, sebesar 30 persen dipegang Krakatau Steel dan 70 persen oleh Posco.

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait