Mendag Akan Revisi Aturan Kewajiban 80 Persen Produk Lokal

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan revisi ingin mempertegas aturan tersebut
Image title
Oleh
20 Agustus 2014, 10:59
Carrefour KATADATA|Arief Kamaludin
Carrefour KATADATA|Arief Kamaludin
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Kementerian Perdagangan akan merevisi aturan tentang perdagangan ritel modern dan tradisional yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 70 tahun 2013.

Permendag tersebut mengatur kewajiban toko tradisional dan modern untuk menjual 80 persen produk dalam negeri minimal 80 persen dari seluruh produk yang diperdagangkan. Menurut Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, revisi ingin mempertegas aturan tersebut. ?Saya mau atur lebih jelas dari itu,? kata dia seperti dikutip Kontan, Rabu (20/8).

Salah satu perseoalan yang akan dibenahi adalah diskresi menteri perdagangan atas aturan tersebut. menurut Lutfi, diskresi tersebut mengundang ketidakpastian, sehingga pihaknya menerima banyak keberatan. 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait