PDIP Kritik Koalisi Golkar - PPP - PAN Mengganggu Pemerintah

Aryo Widhy Wicaksono
20 Mei 2022, 21:32
Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan wartawan di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP di Jakarta, Jumat (10/1/2020).
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan wartawan di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP di Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Tensi politik di antara partai mulai menghangat menjelang dimulainya tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Juni mendatang. Hal ini ditandai dengan aksi saling kritik antar elit partai.

Kritikan dilayangkan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, menanggapi kehadiran Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut Hasto, koalisi ini terbentuk terlalu dini, sehingga mengingatkan partai politik agar tidak membuang-buang tenaga demi persiapan menjelang Pemilu 2024.

Dia justru meminta partai politik saat ini mengedepankan kepentingan masyarakat dan kemajuan bangsa, untuk menghadapi masa pascapandemi COVID-19.

"Jangan membawa kontestasi terlalu awal, yang kemudian membuang energi bagi perbaikan dan kemajuan bangsa dan negara pascapandemi," kata Hasto usai senam Sicita di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/5) seperti dikutip dari Antara.

Meski dia menyadari seluruh partai politik di Indonesia tengah bersiap dan membangun strategi untuk memenangkan Pemilu 2024, namun fokus PDI Perjuangan (PDIP) saat ini ialah mendorong pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dapat bekerja dengan baik dan sukses. Selain itu, kepentingan rakyat harus menjadi prioritas.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...