Vale Targetkan Renegosiasi Tuntas Tahun Ini

Image title
Oleh
7 Mei 2014, 15:10
kementerian esdm
KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Vale Indonesia Tbk berharap renegosiasi kontrak karya bisa selesai sebelum pergantian pemerintahan. Perseroan mengaku saat ini masih terus berdiskusi dengan pemerintah agar proses renegosiasi tersebut bisa segera tuntas.

Presiden Direktur Vale Indonesia Nico Kanter mengatakan dari hasil pendiskusian selama ini, perseroan telah melihat adanya kemajuan beberapa poin yang dibicarakan dengan pemerintah. ?Kami berusaha secepatnya tanda tangan nota kesepahaman dan diikuti kontrak karya,? ujar Nico dalam acara ?Institutional Investor Day 2014?, Rabu (7/5).

Menurutnya, pemerintah sekarang juga sudah punya target untuk menyelesaikan proses renegosiasi tersebut. Namun, Nico enggan menceritakan sudah sejauh mana perkembangan diskusinya dan poin-poin apa saja yang masih dibicarakan.

?Saya tidak mau berkomentar poin mana saja yang belum selesai dari renegosiasi. Supaya jangan ada multitafsir. Saya yakin Bapak Dirjen (Direktur Jenderal Minerba Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral) akan sampaikan progres yang dicapai,? ujarnya.

Perseroan juga berharap dukungan pemerintah dalam merealisasikan pembangunan smelter, yang juga termasuk dalam salah satu poin renegosiasi. Saat ini perseroan memang sudah merencanakan pembangunan smelter, yang bekerjasama dengan perusahaan asal Jepang Sumitomo.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Arsip
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...