Inpex Cari Perusahaan Garap Desain Kajian Awal Proyek Masela

Anggita Rezki Amelia
2 Juni 2017, 18:18
Blok Masela
Arief Kamaludin | Katadata

Inpex Corporation akan mulai melakukan survei pasar (market survey) untuk menyusun desain kajian awal (pre-FEED) proyek pengembangan Blok Masela. Untuk itu, Inpex mencari perusahaan yang kompeten melakukan survei atas 11 bidang pengerjaan konstruksi minyak dan gas bumi.

Vice President Corporate Services Inpex Nico Muhyiddin mengatakan, kegiatan survei pasar ini merupakan tindak lanjut dari surat perintah Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) agar Inpex segera melakukan proses pre-FEED. "Jadi kami mencari perusahaan-perusahaan yang bisa melakukan pekerjaan seperti pre-FEED tersebut," kata dia kepada Katadata, Jumat (2/6).

(Baca: Luhut Minta Kajian Desain Awal Blok Masela Selesai Tahun Ini)

Ada beberapa kriteria perusahaan yang dicari oleh Inpex untuk menggarap Pre-FEED. Perusahaan tersebut harus mampu mengerjakan beberapa proyek konstruksi  migas, seperti kilang gas alam cair dan pemasokannya, fabrikasi, galangan kapal, serta rekayasa pengadaaan dan konstruksi (EPC).  

Inpex juga sudah menyiapkan anggaran untuk menjalankan proses tersebut. Sayangnya, Nico masih belum mau mendetailkan nilainya.

Namun, berdasarkan informasi yang diperoleh Katadata, anggaran pre-FEED yang telah disetujui untuk skema pengembangan di darat pada Rencana Kerja dan Anggaran 2017 adalah US$ 25,7 juta dengan perkiraan man-hours sejumlah 114.200. Jumlah ini hanya untuk satu konsep pengembangan dan satu konsep lokasi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...