SKK Migas Optimalkan Teknologi untuk Efisiensi Biaya

Anggita Rezki Amelia
11 September 2017, 18:58
SKK Migas
Katadata

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berupaya mengoptimalkan penggunaan teknologi. Dengan begitu bisa mengefisiensikan waktu dan biaya.

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi mengatakan mengatakan tantangan dalam penerapan teknologi tidak hanya relevan bagi organisasi yang berorientasi profit. Namun juga berlaku bagi SKK Migas dan atau industri hulu migas pada umumnya.

(Baca: Kontraktor Berbiaya Produksi Terbesar: KEI, PHE ONWJ, Medco Natuna

SKK Migas juga selalu melihat sejauh mana industri hulu berubah dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi untuk mendapatkan data terkait temuan-temuan ladang. “Teknologi juga digunakan untuk meningkatkan efisiensi waktu dan biaya, yang pada akhirnya akan mempengaruhi seberapa besar penerimaan bagi negara,” katanya saat membuka Indonesia HR Summit 2017 di Yogyakarta, Senin (11/9).

Sebagai contoh, di SKK Migas, dokumen arsip sudah diubah dalam bentuk digital sejak dua tahun lalu. Tujuannya untuk mengefektifkan pengelolaan dan pencarian. Selain itu juga sebagai bagian dari pengelolaan pengetahuan berbasis teknologi.

Upaya tersebut juga membuahkan hasil. Salah satunya, permohonan evaluasi dan keputusan dapat ditindaklanjuti lebih cepat. (Baca: Pengembangan Teknologi Pengurasan Sumur Migas Terhambat Harga Minyak)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...