Waskita Targetkan Jual Beberapa Ruas Tol Pada Semester I

Ameidyo Daud Nasution
9 Februari 2018, 18:56
Waskita KATADATA|Arief Kamaludin
Waskita KATADATA|Arief Kamaludin
Waskita KATADATA|Arief Kamaludin

PT. Waskita Karya (Persero) Tbk menargetkan rencana divestasi jalan tol akan terlaksana selambatnya pada semester I ini. Namun, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor konstruksi tersebut masih enggan membeberkan kepada siapa tol tersebut dilepas.

Sekretaris Perusahaan Waskita Shastia Hadiarti juga belum mau mengungkapkan ruas tol mana yang saat ini sedang dalam proses divestasi. Ketika disinggung soal pembicaraan dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk  dirinya hanya mengatakan bahwa siapa saja boleh meminati jalan tol Waskita.

 (Baca: Jasa Marga Incar 2 Ruas Tol Waskita Karya)

“Yang jelas, dalam beberapa bulan ini akan ada yang terlaksana,” kata dia melalui pesan singkatnya kepada Katadata, Jumat (9/2).

BUMN pengelola jalan tol, Jasa Marga, memang telah menyatakan berminat mengambil beberapa ruas tol yang akan dilepas Waskita. Kedua perusahaan pelat merah ini pun sudah melakukan pembicaraan mengenai hal ini. Meski begitu, Direktur Operasi II Jasa Marga Subakti Syukur juga enggan menjelaskan sudah sejauh mana pembicaraannya dengan Waskita.

Subakti hanya mengatakan pembicaraan masih berjalan. “Semuanya masih proses,” ujarnya. (Baca: Proposal Ditolak, Jasa Marga Masih Berharap Divestasi Tol Waskita)

Jasa Marga pada akhir tahun lalu mengaku tengah mengincar dua ruas tol yang dimiliki oleh Waskita. Keduanya merupakan ruas-ruas yang terdapat di sepanjang Tol Trans Jawa. Namun, masih belum ada kesepakatan harga dalam proses tersebut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...