PetroChina Studi Bersama Dua Blok Migas di Papua

Anggita Rezki Amelia
2 April 2018, 13:55
Rig
Katadata

PetroChina tengah melakukan studi bersama (joint study) di dua wilayah kerja migas yang ada di Papua. Tujuannya untuk mencari potensi migas dan memperbanyak portofolio aset perusahaan.

Vice President Supply Chain Management & Operation Support PetroChina Gusminar memperkirakan biaya untuk studi bersama itu di atas US$ 100 juta. "Kami lagi joint study dua blok di Papua,"kata dia di Jakarta, Senin (2/4).

Gusminar mengatakan, perusahaannya memilih lokasi di Papua karena ingin mengembangkan kawasan Indonesia Timur. Namun, nama dua blok itu masih belum bisa dipublikasikan.

Yang jelas, PetroChina menargetkan proses studi bersama itu selesai tahun ini. Jika hasil studi bersama itu memiliki potensi cadangan, maka data hasil studi itu diserahkan kepada pemerintah untuk kemudian dilakukan lelang wilayah kerja migas. 

Saat ini perusahaan asal Tiongkok itu mengelola sejumlah blok migas di Indonesia yang masuk dalam portofolio Perusahaan. Blok tersebut di antaranya Jabung, Bangko, South Jambi, Tuban dan Salawati.

Presiden PetroChina Gong Bencai sebelumnya mengatakan pihaknya menganggarkan investasi tahun ini sebesar US$ 343,2 juta. Jumlah itu terdiri dari belanja modal sebesar US$ 56,9 juta dan US$ 286,3 juta untuk biaya operasional.

Halaman:
Reporter: Anggita Rezki Amelia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...