Tiket Asian Games 2018 Dijual Bersama Premi Asuransi Mandiri AXA

Desy Setyowati
27 Juli 2018, 17:42
Venue Asian Games 2018
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno yang dipersiapkan untuk perlombaan cabang atletik 18th Asian Games Invitation Tournament di Senayan, Jakarta, Jumat (9/2). Cabang atletik yang mempertandingkan 40 nomor tersebut akan digelar mulai 11 hingga 14 Februari 2018.

Tiket Asian Games 2018 dijual bersama asuransi kecelakaan. PT Pison Tickettech (KiosTix) menggandeng PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dalam hal keamanan penonton yang menyaksikan Asian Games 2018.

Melalui kerja sama ini, penonton memperoleh benefit berupa asuransi senilai Rp 10 juta per orang. Manfaat itu diberikan kepada penonton yang mengalami kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia atau cacat tetap total. "Kecelakaan yang dicover jika terjadi di dalam gedung sejak dua jam sebelum, hingga dua jam sesudah acara," ujar Presiden Direktur MAGI Paul Henri Rastoul saat konferensi pers di kantornya, Jakarta, Jumat (27/7).

Biaya asuransi yang dibayarkan senilai Rp 1.000 telah termasuk dalam harga tiket Asian Games 2018. Sementara, panitia menargetkan 2 juta tiket akan terjual dalam ajang 4 tahunan ini. "Saya kira, Presiden Joko Widodo sangat tertarik dengan literasi dan inklusi keuangan. Asian Games 2018 ini peluang bagi kami," ujar Paul.

Untuk mengajukan klaim asuransi ini, penonton bisa mendatangi booth KiosTix atau melalui layanan MAGI baik situs resmi ataupun aplikasi percakapan. Nantinya, tim dari MAGI akan meninjau klaim yang diajukan hingga akhirnya menyetujui pemberian benefit.

Dalam kerja sama ini, MAGI juga bekerja sama dengan Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc), menyediakan asuransi bagi para atlet.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...