Jabat Menpan-RB Hanya Setahun, Syafruddin Lanjutkan Program Asman

Dimas Jarot Bayu
15 Agustus 2018, 13:18
Komjen Pol Syafruddin
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) memberi ucapan selamat kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Komjen Pol Syafruddin (kiri) usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Komisaris Jenderal (Pol) Syafruddin resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) untuk menggantikan Asman Abnur.  Syafruddin menyatakan dia akan fokus menyelesaikan tugas-tugas yang ditinggalkan Asman Abnur.

Syafruddin menyatakan keputusannya itu sebagaimana perintah Jokowi mengingat masa jabatan pemerintahan hanya tersisa sekitar setahun.

Advertisement

"Kami akan selesaikan program yang sudah dilaksanakan lima tahunan. Kami selesaikan saja," kata Syafruddin di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8).

(Baca juga: Komjen Syafruddin Resmi Jabat Menpan-RB Gantikan Asman)

Syafruddin sendiri menilai kinerja Asman selama ini sudah bagus. Sebab, berbagai program selama Asman menjabat telah berjalan baik.

Bahkan, program kerja tersebut kerap diapresiasi kementerian/lembaga lain. Atas dasar itu dia menilai lebih baik untuk menyelesaikan pekerjaan yang ditinggalkan Asman.

"Menyelesaikan semua program dan target yang sudah direncanakan oleh Menpan RB yang lama," kata Syafruddin.

Belum ada pengganti Syafruddin

Sementara itu Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian menyatakan hingga kini belum memilih wakil kepala Polri yang menggantikan posisi Syafruddin.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement