Shopee Jual 15 Juta Produk Selama Kampanye 9.9

Pingit Aria
12 September 2018, 14:12
Shopee
Shopee
Peluncuran kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day di Jakarta, Kamis (23/8).

Shopee 9.9 Super Shopping Day yang digelar di  7 Negara berhasil mencatatkan 5,7 juta transaksi dan menjual lebih dari 15 juta produk pada 9 September 2018 lalu. Peningkatan transaksi ini lebih dari 3 kali lipat dibanding hari biasanya.

CEO Shopee Chris Feng menyatakan, capaian dalam 9.9 Super Shopping Day tahun ini adalah yang terbesar dibandingkan acara serupa dalam tiga tahun terakhir. “Performa kampanye tahun ini sungguh melampaui ekspektasi kami,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (12/9).

Ia menyebut, Shopee 9.9 Super Shopping Day melibatkan lebih dari 7 juta penjual dan 10 ribu brand di Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam dan Filipina. Sementara kontribusi Indonesia sendiri disebut mencapai 40% dari total transaksi.

Beberapa brand yang paling diminati adalah Maybelline, Unilever, Samsung, Ramayana, Lock & Lock, dan Mamypoko. “Pengguna Shopee Indonesia secara berkala melihat penawaran di flash sale, beragam pilihan voucher, dan berbagai promo lainnya.”

(Baca juga: Gandeng Moca, Grab Luncurkan Uang Elektronik di Vietnam)

Lebih detail, masker adalah salah satu produk kecantikan yang paling diminati dalam event ini. Jumlah masker wajah yang terjual bahkan diklaim mampu melembabkan kulit pengguna hingga 500 tahun. Sementara jumlah CCTV yang terjual mencapai sekitar 20 ribu unit, atau tiga kali lebih banyak dari jumlah CCTV yang terhubung dalam jaringan Jakarta Smart City.

Pada hari yang sama, Lazada mencatatkan rekor baru selama kampanye 9.9 berlangsung. Diskon besar-besaran yang digelar selama 24 jam pada Minggu, 9 September 2018 lalu berhasil menarik 10 juta konsumen di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

“9.9 merupakan kesempatan yang baik bagi kami, bersama dengan mitra brand dan seller, untuk memberikan apresiasi kepada para konsumen setia kami melalui berbagai tawaran dan promo luar biasa,” kata Alessandro Piscini, CEO Lazada Indonesia melalui siaran pers, Senin (10/9).

(Baca juga: 14 E-Commerce Siap Gelar Pesta Diskon 9.9 Super Shopping Day)

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...