Garuda Travel Fair Tahap II Bidik Total Penjualan Tiket Rp 448 Miliar

Image title
27 September 2018, 15:07
Pantai Mandalika, NTB
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Sejumlah wisatawan mancanegara berada di Pantai Mandalika, Kuta, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa (10/10/2017).

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. menargetkan total penjualan tiket dalam Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) fase II tahun ini mencapai Rp 448 miliar. GATF akan menjangkau 31 kota besar di Indonesia dalam rentang 28 September - 21 Oktober 2018.

"Khusus untuk di Jakarta, GATF pada 5 sampai 7 Oktober 2018 target penjualannya sebesar Rp 218 miliar dengan target mendatangkan 80 ribu pengunjung," kata Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah, di Jakarta, Kamis (27/9).

Total penjualan tiket dalam GATF fase II di Jakarta pada tahun lalu sebesar Rp 213 miliar dengan pengunjung 60 ribu orang. Dengan demikian, Garuda menargetkan pertumbuhan penjualan 2,3% (yoy) dan pertumbuhan pengunjung sebanyak 33,3% (yoy).

(Baca juga: Jadi Dirut Garuda Indonesia, Ini yang Akan Dilakukan Ashkara)

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. digandeng menjadi mitra Garuda Indonesia. Bank pelat merah ini punya target sendiri, yakni total transaksi dipatok setidaknya Rp 300 miliar sepanjang gelaran GATF di 31 kota.

"Target yang akan kami capai, tentu pertama sekali memberikan manfaat nasabah-nasabah Garuda dan Bank Mandiri. Jadi harus kita awali dari itu," kata Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...